Masa Pandemi ACT Bungo dan JOIN, Gelar Operasi Berbagi Nasi Bungkus Gratis

Dibaca: 279 kali
Tim Relawan ACT Ading Sandiko dan Ketua jOIN Jambi bagikan nasi bungkus gratis kepada warga

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Aksi Cepat Tanggap (ACT) kabupaten Bungo gelar operasi makan gratis bersama Jurnalis Online Indonesia (JOIN). Dengan sasaran rumah warga ekonomi kurang mampu.

Sasaran dilaksanakan di RT 09/RW 04, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo, Jumat (6/08/2021). Selain itu, sasaran operasi berbagi nasi gratis dilanjutkan kepada para pengemis dan pemulung di sekitar kota Muara Bungo.

Ketua ACT Bungo, Ilham mengatakan, ini bentuk kepedulian ACT dengan gerakan operasi berbagi nasi gratsi kepada warga ekonomi kurang mampu. Semoga aski ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam situasi pandemi seperti sekarang.

“Selain operasi pembagian nasi bungkus gratis bersama JOIN Bungo juga melihat langsung kondisi rumah bapak Kateno di Sungai Pinang. Karena dari informasi ia sangat membutuhkan rumah layak huni, ” kata Ilham.

Dikatakan, setelah melakukan surve ke lapangan maka dikirim ke ACT pusat. Dengan cara seperti ini, besar harapan para donatur mendonasikan sebagian rezeki untuk rehab rumah bapak Kateno.

“Kakau untuk jangka waktu biasanya 3-4 bulan baru bisa terealisasi. Tapi tidak menutup kemungkinan bila ada donatur di Bungo yang ingin mendonasi ke ACT Bungo bisa juga. Tentu kita berupaya agar bapak Keteno punya rumah layak huni,”tutup Ilham.

Senada disampaikan ketua JOIN Jambi, Zakaria kalau pada hari ini bersama tim relawan ACT Bungo menggelar operasi pembangian nasi bungkus secara gratis. Pembagian dengan sasaran langsung ke rumah-rumah warga kurang mampu di Sungai Pinang dan para pemulung.

“Alhamdulillah, tadi setelah membagikan nasi bungkus gratis, ketua ACT Bungo, Ilham bersama tim relawan lain Ading Sandiko dan rekan-rekan JOIN sambangi rumah bapak Kateno untuk memgecek secara langsung kondisinya. Semoga ini menjadi langkah awal sehingga kedepan rumah mas Kateno bisa dibedah,”ungkap Zakaria. (jul/red)

ADVERTISEMENT