Di Tengah Pandemi, Sertu Rex Harmodi Seleksi Peserta Paskibra HUT RI Ke 76

Dibaca: 326 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Bhabinkamtibmas (BKTM) Aiptu Hamit Polsek Rimbo Ilir, menggelar kegiatan Seleksi Paskibra kepada Siswa SMAN 7 Kabupaten Tebo. Bertempat di Kecamatan Rimbo Ilir, Jumat (06/08).

Sesuai instruksi dan petunjuk Pemkab Tebo, Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 di tengah pandemi Covid-19, dilsksakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat termasuk durasi harus benar-benar disesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini.

Terkait hal tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pihak berkompeten, melakukan penyeleksian terhadap peserta Paskibra dengan super ketat dalam menerapkan prokes.

Babinsa Sertu Rex Harmodi saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa proses seleksi peserta Paskibra diantaranya seperti administrasi, tes kesehatan atau fisik, seleksi postur tubuh, tes pengetahuan umum atau tes wawasan kebangsaan dan lainnya.

“Kegiatan ini selain menjadi tahapan tes, kita juga berharap dapat tertanamnya nasionalisme serta rasa kesatuan dan persatuan pada setiap peserta Paskibra,’ tandas Babinsa Sertu Rex Harmodi. (asa)

ADVERTISEMENT