Kerap Terjadi Kebakaran Rumah, Sat Binmas Polres Tebo Siaran Keliling

Dibaca: 141 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Belakangan ini sering terjadi kebakaran rumah atau kios milik warga Kabupaten Tebo yang kebanyakan dipicu dominan akibat korsleting arus pendek listrik, menyikapi kondisi ini Kasat Binmas Polres Tebo dan Anggotanya menggelar siaran keliling, untuk mengingatkan masyarakat supaya berhati-hati dalam penggunaan listrik.

Siaran keliling menggunakan mobil
dinas gran max dan mobil dinas elf Sat Binmas Polres Tebo, dengan menempuh rute seputaran Pasar Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (06/08/2020).

Dalam siaran keliling ini, Kasat Binmas AKP Agung Purwanto didampingi oleh
IPDA Muslim, Bripka MH Siagian dan Bripka Gundra.

Dengan pengeras suara disampaikan tentang berhati-hati menggunakan aliran lustrik, demi keselamatan jiwa dan harta benda akibat kebakaran.

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Agung Purwanto dikonfirmasi sidakpot.id menyebutkan, bahwa siaran keliling untuk mengingatkan masyarakat mencegah atau menghindari terjadi
kebakaran rumah, ruko, gudang, perkantoran dan lainnya.

“Periksa aliran listrik seperti Stop kontak AC, Kulkas, Mesin cuci, Setrika baju, Stop Kontak Pergudangan dan Perkantoran untuk menghindari korsleting arus listrik, yang dapat memicu kebakaran,” ujar AKP Agung Purwanto.

Imbuh Kasat Binmas, apabila warga meninggalkan rumah berhari-hari agar menitipkannya kepada tetangga, periksa tabung gas elpiji, untuk mencegah terjadinya kebakaran.

Apabila aliran listrik tidak digunakan segara matikan atau mencabut aliran listrik untuk menghemat pemakaian dan untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Kalau terjadi korsleting listrik segera melaporkan ke Kantor PLN terdekat, atau menghubungi kantor pelayanan PLN 112,” tutur Kasat Binmas. (asa)

ADVERTISEMENT