TNI -Polri, Ingatkan Perkantoran dan Warga Yang Belum Pasang Bendera

Dibaca: 292 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pengumuman pemerintah agar memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul di depan rumah warga, Ruko, Kantor Pemerintah dan Swasta, Sekolah, BUMN, BUMD, Bank dan lainnya, mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2019.

Namun fakta dilapangan seperti di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Rimbo Bujang dan lainnya di Kabupaten Tebo, sampai hari ini 6 Agustus masih banyak yang belum memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul.

Seperti di jalan Pahlawan Kelurahan Wirotho Agung ibu kota Kecamatan Rimbo Bujang, masih banyak ditemukan rumah warga, Ruko, Bank dan lainnya belum memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul.

Menyikapi kondisi ini Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang, Babinsa Wirotho Agung Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang dan Sat Pol PP Pos Pantau Rimbo Bujang turun kelapangan mengajak memasang Bendera dan Umbul – Umbul kepada pihak yang belum memasangnya.

Kanit Binmas Polsek Rimbo Bujang Aiptu Marfin dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya bersama Babinsa dan Sat Pol PP turun kelapangan secara edukatif dan persuasif mengingatkan dan mengajak kepada warga yang belum memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul baik itu Rumah, Ruko, Tempat usaha, Kantor Pemerintah dan Swasta, BUMN, BUMD, Bank dan lainnya untuk memasang Bendera dan Umbul – Umbul tersebut.

” tolong Bapak ibu saudara tolong yang belum pasang Bendera dan Umbul – Umbul segera memasangnya, mari kita memeriahkan HUT RI ke 74 dengan memasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul, bermacam perlombaan dan hiburan rakyat tradisional,” kata Kanit Binmas Aiptu Marfin, Selasa (6/8/2019).

Babinsa Wiroto Agung Serka Azis Wandi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang menuturkan, HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 1945 – 2019 merupakan hari keramat bersejarah bagi bangsa Indonesia terlepas dari belenggu penjajahan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai, jasa pahlawannya.

“Mari kita sadari bahwa kemerdekaan Indonesia direbut dengan pengorbanan air mata, darah dan jiwa raga, untuk menghargai pahlawan kesuma bangsa mari kita pasang Bendera Merah Putih dan Umbul – Umbul sebulan penuh,” tutur Babinsa Serma Azis Wandi. (,asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT