Hadiri Rapat Persiapan HUT RI, Serka Tartonadi Sampaikan Pesan Karhutla

Dibaca: 106 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rapat desa terkait persiapan menyambut HUT RI Ke-74 yang digelar di Aula Kelurahan Sungai Bengkal, Kec.Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Babinsa dari Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo turut memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan tentang sosialisasi pencegahan kebakaran hutan lahan (Karhutla).

Babinsa Kelurahan Sungai Bengkal, Serka Tartonadi mengajak masyarakat yang ada di desa binaannya untuk menjaga lingkungan. Termasuk untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, Selasa (06/08/2019).

“Saya berharap kepada pak Linmas, RT, RW dan Kadus dapat mengimbau warga agar tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Jika melakukan pembakaran, akan ada konsekwensi hukumnya,” tegas Serka Tartonadi.

Sebelumnya itu, dalam rapat yang turut dihadiri aparat pemerintah Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Ikir, Lurah Sungai Bengkal juga mengajak seluruh perangkatnya aktif memantau dalam kegiatan ronda malam di Poskamling, dimana, selama ini sudah lama berjalan dengan baik.

“Bapak Linmas, RT, RW tetap mengontrol semua kegiatan ronda yang ada di desa kita, keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas harus kita perhatikan secara bersama-sama,” kata Pak Lurah. (red)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT