Selama TMMD 102 di Tebo, Warga dan Satgas Akrab Makan Bersama

Dibaca: 243 kali
Prajurit Tergabung Dalam Satgas TMMD Makan Bersama Warga di Pulau Temiang.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seluruh Prajurit TNI AD, yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 102, Kodim 0426/Bute, di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Tebo, menginap di beberapa rumah warga sekitar.

Salah satu pemilik rumah, As’ad Aulia dikonfirmasi mengatakan, Ia senang prajurit TNI tergabung dalam Satgat TMMD memilih nginap di rumah miliknya. Karena dia tak menyangka TNI bisa menginap dirumahnya selama TMMD berjalan.

“Kami sekeluarga sangat senang, bisa bercerita bersama prajurit TNI yang sedang melaksanakan tugas mulia di tempat kami. Ya kalau untuk menu makananan semua prajurit di rumah kami mereka tidak juga terlalu banyak permintaan,” ujarnya.

Sebut As’ad, selama TMMD berlangsung bersama keluarganya. Ia sering makan bersama TNI karena ingin merasakan kebersamaan dengan tentara itu seperti apa. Jadi dia sekeluarga sangat bangga dan senang bisa serumah dengan prajurit TNI AD.

“Ya selama mereka berada di rumah kami, sangat banyak yang kami rasakan, seperti pengrtahuan terkait kebangsaan dan indahnya kebersamaan. Kalau untuk jadwal makan, bila prajurit itu makan maka kami juga ikut makan bersama,” ujarnya.

Sementara, Pasi Ter Kodim 0416/Bute, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, sudah menjadi program, agar semua prajurit di lokasi TMMD, bisa membaur dengan masyarakat. Mereka juga dibekali untuk kebutuhan makan, sehingga bisa makan bersama dimana mereka menumpang tinggal di rumah warga.

“Hal ini, bertujuan untuk mendekatkan diri prajurit TNI dengan masyarakat. Dengan demikian TNI atau anggota kita bisa mengetahui keseharian dari masyarakat secara dekat. Dengan itu rakyat merasa dekat dan semua program bisa berjalan dengan baik,” ujar Kapten T Marpaung. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT