Sebelum Beraktivitas, Orangtua Asuh Satgas TMMD Berikan Wejangan

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Adi Sumarmo(63) warga Dusun 4 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi merupakan orang tua asuh anggota satgas saat pelaksanaan program TMMD Ke 111 Kodim 0420/ Sarko, Selasa (6/7/2021).

“Sudah menjadi bagian dari keluarga kami dan sudah seperti anak kami sendiri,” terang Adi.

Banyak hal yang kami dapat begitu juga mereka anggota satgas selama berkumpul di tempat kami, berbagai pengalaman serta cerita lainnya.

Sebagai orangtua tentunya saya peduli dengan mereka yang rata-rata masih berusia 20an tahun, usia tersebut, masih labil, namun selama mereka tinggal di rumah setiap ada waktu kami selalu berkumpul dan bercerita.

Pagi ini sebelum mereka mengawali kegiatan mengerjakan sasaran pembangunan.” Saya menyempatkan diri memberikan sedikit wejangan seperti dalam hidup bermasyarakat harus mengutamakan tata kerama dan sopan santun, junjung tinggi adat istiadat yang ada di wilayah dimanapun sehingga kita pun aman dan selamat,”urainya.

Prada Septian prajurit Yonif Raider 142/KJ yang tergabung dalam satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, menuturkan Bapak Adi Sumarno adalah orangtua asuh mereka.

“Beliau sangat baik dan menyambut kami dengan sepenuh hati, Bapak Adi sudah menganggap kami sebagai anak sendiri, hal ini menjadi cerita tersendiri kami di Bukit Beringin salama TMMD Ke 111,”katanya. (Sp)

ADVERTISEMENT