Satgas TMMD Ke 111, Rutin Anjangsana dengan Warga Bukit Beringin

Dibaca: 74 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Dalam rangka pembinaan teritorial untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat anggota Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko Pratu Andi Andriyana melakukan anjangsana ke warga dusun 1 Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin. Selasa(06/07/20.

Anjangsana yang dilakukan merupakan aktualisasi peran Babinsa dilapangan dalam menjaga komunikasi sosial di masyarakat bertujuan mempererat tali silaturahmi antar sesama.

Dalam kesempatan tersebut Hidayat (40) menyampaikan, kehadiran Satgas TMMD dalam komunikasi sosial di masyarakat sangat memberikan manfaat. Karena banyaknya masukan serta arahan yang sangat baik serta berdampak positif.

“Apa yang dilakukan Satgas TMMD merupakan suatu hal yang baik, Serta dapat dijadikan pembelajaran dalam konteks pembinaan,”ungkap Hidayat.

Dalam kesempatan yang sama Pratu Andi Andriyana mengatakan, kegiatan komunikasi bersama masyarakat sudah sering dilakukan. Karena selain tugas sebagai Satgas TMMD agar kami bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat, Dengan harapan dapat tercapainya kemanunggalan TNI-Rakyat untuk mewujudkan serta menciptakan situasi yang kondusif.

Lanjutnya, di sela-sela anjangsananya juga menghimbau kepada masyarakat agar waspada serta peka terhadap Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla).

“Mari jaga lingkungan dan jangan ada yang membuka lahan dengan cara dibakar. Karena ancaman sudah jelas,” tutupnya. (Sp)

ADVERTISEMENT