Panen Perdana Timun Satgas TMMD Bantu Orang Tua Asuh

Dibaca: 101 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Prada Dinar, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0420/Sarko melaksanakan pendampingan panen Timun di Kebun Ardianto (46) salah satu orang tua asuh di Dusun 3 Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Selasa(06/07/2021)

Dalam proses panen sayuran timun tersebut, Prada Dinar bersama Ardianto tampak kelihatan semangat saat memetik buah timun. Ardianto sangat senang dengan adanya TNI melalui anggota Satgas TMMD yang terjun langsung membantu, memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

“Ini panen perdana, dengan adanya bimbingan bapak bapak TNI lebih khususnya lagi Satgas TMMD kami disini benar benar sangat terbantu,” ujar Ardianto

Ardianto mengatakan, bercocok tanam sayur terutama timun menjadi andalan penduduk desa disamping jagung, cabe, dan kacang tanah. Petani yang telah bertanam timun sejak satu tahun belakangan itu menyebutkan pasar timun asal Desa Bukit Beringin tidak hanya ke Kecamatan Bangko Barat Saja, tapi sudah merambah ke Kabupaten Merangin.

“Dengan ukuran 15-18 centimeter ditambah lagi rasa lebih manis timun asal Desa Bukit Beringin juga banyak dipasok ke Pasar Induk tradisional yang ada di Kabupaten Merangin. Pemasarannya alhamdulilah lancar,” pungkasnya. (Sp)

ADVERTISEMENT