Babinsa Rex Harmodi Motivasi Warga, Untuk Budidaya Ikan Kolam

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo memotivasi dan mengajak warga di wilayah binaannya, untuk menciptakan usaha terobosan sambilan seperti budidaya ikan kolam.

Dengan adanya usaha sambilan seperti memelihara ikan dalam kolam hasilnya dapat menopang pendapatan ekonomi kekuarga, mengingat petani saat ini menjerit karena karet mengalami keterpurukan harga yang terus anjlok drastis.

Kondisi itulah yang disampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi pada saat menyambangi dan komsos kepada petani ikan kolam, bertempat di Jalan Madura Desa Giri Purno Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Sertu Rex Harmodi dikonfirmasi menyebutkan, dirinya menyambangi kolam ikan mas milik Gembrot warga Jalan Madura Giri Purno, dalam rangka komsos dan memberikan motivasi kepada petani ikan kolam supaya profesional sehingga menghasilkan ikan yang memadai.

” Kepada petani ikan kolam agar selalu mengikuti petunjuj teknis (juknis) dari PPL Perikanan tentang pemeliharaan ikan kolam, sehingga hasil ikan kolam nantinya bisa memadai,” ujar Babinsa Sertu Rex Harmodi, Senin (06/07).

Sementara itu, Gembrot pemilik kolam ikan mas warga jalan Madura Giri Purno mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membirakan motivasi untuk keberhasilan petani ikan kolam di Giri Purno.

“Alhamdulillah, hasil kolam kita
sekali panen bisa 4 sampai 5 ratus kilo ( 0,5 ton) dipanen sekitar 5 sampai 6 bulan, ikan mas ini kita jual disekitar desa dan pasar blok C dan blok B,”kata pemilik kolam Gembrot. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT