Gerombolan Gajah Liar, Obrak – Abrik Kebun Warga di Bukit Kumbang

Dibaca: 495 kali

SIDAKPOST.ID ,TEBO – Sudah berlangsung dua pekan ini masyarakat Dusun Kelapa Kembar dan Dusun Pelayang Tebat Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo Jambi, diresahkan adanya dua kelompok atau gerombolan gajah liar yang mengamuk mengobrak – abrik kebun sawit milik warga dilokasi Bukit Kumbang Lubuk Mandarsah.

Diketahui hari ini warga Kelapa Kembar Lubuk Mandarsah, dibawah pimpinan Kadus Supriyanto beramai ramai menuju Bukit Kumbang, dengan tujuan untuk menghalau gerombolan gajah liar yang sudah merusak kebun sawit milik warga. Jumat (6/7/2018).

Kadus Kelapa Kembar Desa Lubuk Mandarsah, Supriyanto menuturkan, pihaknya membenarkan sudah dua pekan ini gerombolan gajah liar mengobrak abrik kebun sawit milik warga di Bukit Kumbang. Saat ini warga Dusun Kelapa Kembar dan warga Dusun Pelayang Tebat Lubuk Mandarsah, sangat resah sekali takut kalau gerombolan gajah liar itu mengamuk dan masuk ke pemukiman Warga.

“Ada dua gerombolan gajah liar yang sudah mendekati pemukiman warga desa lubuk mandarsah, satu gerombolan ada empat gajah besar dan satu gerombolan lagi ada enam gajah besar dan kecil, warga minta kepada pemerintah segera mengambil langkah yang serius untuk menghalau gajah tersebut dari lokasi Desa Lubuk Mandarsah, “harap Kadus Supriyanto.

Babinsa Serda Dasiman dari Koramil 416 – 05/MT dikonfirmasi sidakpost.id, pihaknya membenarkan sudah dua pekan ini dua gerombolan gajah liar merusak kebun milik warga di Bukit Kumbang dan bahkan gerombolan gajah tersebut sudah mendekati pemukinan warga Dusun Kelapa Kembar dan Dusun Pelayang Tebat Desa Lubuk Mandarsah.

“Kalau jumlah kebun sawit milik warga yang dirusak gerombolan gajah liar belum dapat dirinci, saya sudah melaporkan kejadian ini kepihak BKSD Jambi melalui Bapak Ramos. Masyarakat berharap pihak terkait dan BKSDA secepatnya turun kelokasi mengatasi gajah liar tersebut, sehingga masyarakat tenteram dan tidak resah lagi,” terang Babinsa Serda Dasiman. (asa)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*