Kalau Ada Kepsek Pungli Terkait Penerimaan Siswa Baru Akan Kita Copot

Dibaca: 646 kali
Gubenur Jambi, Zumi Zola Didampingi Bupati Bungo Hamas.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Gubernur Jambi, H. Zumi Zola mengingatkan kepada panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) Online dan Kepala SMA serta SMK agar tidak melakukan praktek curang serta menjadi pelaku pungli.

Hal ini dikatakan Zumi Zola usai halal bihalal di Masjid Agung Al Mubarok Muara Bungo. Bahkan kata Zola ia sudah menyampaikan hal ini kepada Kepala Dinas Pendidikan agar diawasi secara ketat.

“Sudah berulang kali saya ingatkan kepada siapa saja, baik panitia, guru dan kepala sekolah jangan coba coba melakukan pungli, apalagi berbuat curang,” kata Zola kepada awak media, Kamis (6/7/2017).

Bahkan orang nomor satu Provinsi Jambi ini berharapa, agat penerimaan siswa di Provinsi Jambi termasuk di Kabupaten Bungo dapat berjalan sesuai aturan. Sesuai dengan proses yang benar benar bersih dari pungutan liar (pungli) dan tidak ada istilah titipan di belakang.

“Bagi siapa saja termasuk guru, Kepala sekolah yang main uang penerimaan siswa ini dan titipan saya tidak segan mencopot jabatannya, apalagi pejabat. Saya ingin nya penerimaan ini bersih pungli,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT