Monitoring Vaksinasi, Sertu Heri Suseno Edukasi Warga Tak Sakit Saat Disuntik

Dibaca: 200 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Zona oranye masih status Kabupaten Tebo dengan tingkat sedang penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 bahkan Virus ini penularannya masih terus mengancam jiwa manusia.

Sesuai perintah Kapten Inf Wakhid Nurokhim Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo, agar para Babinsa gencar menggelar sosialisasi tentang prorokol kesehatan (prokes), kepada masyarakat diwilayah binaannya masing – masing.

Kali ini Babinsa Sertu Heri Suseno mengedukasi warga lansia yang akan di Vaksinasi Covid-19, agar jangan was -was dan jangan takut saat menjalani Suntikan Vaksinasi, kalau boleh di identikkan paling tidak rasanya lebih sakit digigit semut.

Masyarakat harus mendukung serta mensukseskan Vaksinasi Covid-19 yang merupakan program pemerintah, juga harus menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Virus Corona yang tak kunjung berakhir hingga saat sekarang ini.

Ungkapan tersebut disampaikan Sertu Heri Suseno pada saat monitoring kegiatan Vaksinasi lansia, bertempat di Puskesmas Kecamatan Rimbo Ilir
Kabupaten Tebo.

Babinsa Heri juga mengatakan, dengan menerapkan protokol kesehatan, pola hidup bersih dan sehat ditambah lagi mengikuti Vaksinasi Covid-19, warga masyarakst bisa terhindar dari penularan Virus Corona.

“Untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19, masyarakat harus patuh memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman, cuci tangan dengan sabun dan hindari kerumunan orang, ” ujar Babinsa Sertu Heri Suseno, Minggu (06/06/2021). (asa)

ADVERTISEMENT