Koramil Rantau Pandan, Perketat Pengamanan Menuju Tempat Wisata di Bathin III Ulu

Dibaca: 225 kali

SIDAKOPOST.ID, BUNGO – Koramil 416-01/Rantau Pandan, bersama personel Polsek, Puskesmas, pihak pemerintah dusun dan Kecamatamatan menjaga ketat pos pengamanan menju tempat wisata di Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Sabtu (6/06/2020).

Danramil 416- 01/Rantau Pandan, Kapten Inf T Marpaung mengatakan, semua pintu masuk ke tempat wisata di Bathin III Ulu, dijaga ketat agar tak aktovitas masyarakat di tempat wisata yang ada di wilayah setempat.

“Pengamanan ini, tak lain untuk mencegah agar tidak ada penularan wabah Covid-19. Khsususnya di Bathin III Ulu. Semua anggota kita diturunkan di semua titik masuk lokasi taman wisata yang ada di Bathin III Ulu,” ujar Danramil.

Bahkan kata Danramil, belum lama ini ada warga dari luar bungo ingin berkunjung ke wisata yang ada di Bathin III Ulu, beruntung petugas yang ada di pos melarang mereka untuk pergi ke tempat wisata tersebut. Ini semua merukan antisipasi pencegahan Covid-19.

“Kita ingin persiapan new normal masyarakat kita benar-benar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Karena semua dilakukan tak lain, untuk memulihkan kondisi agar penyebaran wabah Corona cepat berakhir,” ujarnya.

Dikatakan, untuk petugas yang terlibat dalam pos pengamanan itu sebanyak 18 orang. Terdiri dari dua Babinsa, dua Polri Polsek Rantau Pandan, 2 dari pihak Puskesmas, 2 dari pihak Kecamatan dan 10 orang dari perangkat dusun setempat.

“Sekali lagi, kita himbau kepada seluruha warga agar untuk sementara ini jangan dulu berkujung ke tempat wisata yang ada di Kecamatan Bathin III Ulu. Karena untuk sementara pintu masuk ke tempat wisata ditutup untuk sementara waktu,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT