Cegah Banjir, Serda Salhutni AjakWarga Jangan Buang Sampah di Sungai

Dibaca: 115 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Salhutni Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute meninjau debit air kondisi Sungai Alai, bertempat di Jalan
Malabar Desa Sukamaju Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo. Sabtu (06/06/2020).

Sebabai Babinsa Serda Salhutni terus memantau dan memonitor diwilayah binaannya, baik masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan lainnya.

Mengingat dalam sepekan ini sering turun hujan dengan intensitas hujan cukup lumayan, maka Babinsa Serda Salhutni mengecek debit air Sungai Alai di Desa Suka Maju untuk memastikan debit air Sungai Alai.

“Debit air di Sungai Alai Desa Sukamaju masih seperti biasa dan masih aman dari potensi banjir, “terang Babinsa Serda Salhutni.

Sungai harus dijaga kelestariannya, sebut Serda Salhutni, sehingga air Sungai dapat dimanfaatkan oleh warga seperti mencuci dan mamancing ikan untuk lauk dan kebutuhan gizi keluarga.

“Mari kita jaga Sungai dan jangan cemari dengan insektisida atau racun kalau mencari ikan, jangan membuang sampah di Sungai karena bisa berakibat fatal menimbulkan banjir saat musim penghujan, “tandas Serda Salhutni. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT