Pemkab Bungo dan MD KAHMI Kembali Gelar Pawai Takbir dan Mobil Hias Malam Takbiran

Dibaca: 121 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah sukses menggelar pawai mobil hias, takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H tahun lalu. Kali ini bertajuk pawai kemenangan, Pemerintah Kabupaten Bungo bersama Korps Alumni HMI (MD KAHMI) Bungo kembali menggelar pawai serupa menyambut Idul Fitri 1439 H / 2018 M.

Dalam rapat persiapan terakhir yang digelar Rabu (6/6/2018), di ruangan Sekda Bungo tadi pagi. Dipimpin Sekda Bungo H Riduan Is, dihadiri Satlantas Polres Bungo, Dinas Perhubungan, Kabag Kesra dan Kabag Humas, Kabag Ops Sat Pol PP dan pengurua MD KAHMI Bungo, panitia telah menetapkan rute yang dilewati, dan memastikan bahwa setiap OPD, Perusahaan BUMD dan kecamatan dalam kota Muara Bungo wajib mengikuti pawai mobil hias tersebut.

Sekda juga mengatakan, selain OPD dan instansi pemerintah lainnya, Pemda juga menghimbau OKP, Ormas, remaja mesjid, kelurahan, dusun, perusahaan swasta, Parpol, Paguyuban, kimunitas serta kelompok maupun perorangan untuk ikut serta memeriahkan pawai takbiran dan mobil hias tersebut.

“Khusus untuk OPD dan beberapa instansi pemerintah lainnya kita wajibkan,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengungkapkan, untuk rute tidak jauh berbeda dari tahun lalu, hanya saja ditahun ini lebih diperpanjang mengingat tingginya antusias masyarakat yang ingin mengikuti.

“Tahun lalu saja ada 167 mobil dan ratusan sepeda motor, kita menghimbau kepada masyarakat yang akan mengikuti bisa mematuhi aturan dan mengikuti petunjuk petugas dilapangan,” tambah sekda.

Sekda juga memastikan, Bupati Bungo dan keluarga serta Wakil Bupati Bungo dan keluarga akan ikut serta dalam pawai tersebut.

Sementara Sekretaris MD KAHMI Bungo, Akhmad Ramadhan menambahkan. Ditahun ini ada yang berbeda, dimana peserta akan memperebutkan piala bergilir Bupati Bungo.

Selain itu, juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan Rp.3.000.000,-, juara kedua Rp.2.000.000,- juara ketiga Rp.1.000.000,- dan juara harapan 1-3 masing-masing Rp.500.000,-.

“Pemenang maupun seluruh peserta lainnya akan mendapatkan piagam dari Bupati Bungo,” tambah Akhmad Ramadhan.

Panitia menambahkan. Seluruh peserta diwajibkan untuk mendaptarkan diri, dan akan diberikan nomor undian sebagai penilaian dalam perlombaan. Pawai ini sendiri masih akan menunggu pemberitahuan resmi pemerintah setelah sidang isbat penentuan 1 Syawal.

“Yang jelas malam takbiran, kita masih menunggu pengumuman dari pemerintah. Peserta bisa mulai mendaftarkan diri ke kontak yang tersedia,” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*