Bupati Bungo H Mashuri Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018

Dibaca: 248 kali
Bupati Bungo, Pasang Pita Kepada Perwakilan Peserta Operasi Ketupat.

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Bupati Bungo, H Mashuri pimpin secara langsung, Upacara gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Rabu (6/6/2018).

Upacara gelar pasukan itu, selain Bupati juga hadir, Wak Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto. Serta sejumlah unsur Forkompinda, Kepala OPD, TNI -Polri, ASN, Basarnas, serta peserta Upacara lainnya.

Bupati Bungo, Hamas Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2018.

Pada kesempatan itu, Bupati Mashuri membacakan amanat dari Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian. Selain itu, Mashuri juga menyematkan tanda pita kepada perwakilan petugas Operasi ketupat.

Wabup Apri, Dan Unsur Forkompinda Kab. Bungo.

“Ini pertama kali dalam sejarah operasi gelar pasukan dilakukan di halaman kantor Bupati Bungo. Ada empat, potensi kerawanan harus di awasi bersama, seperti halnya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, sekaligus terkait arus mudik dan arus balik, serta bencana alam, gangguan kamtibmas, dan terorisme,” ujar Bupati.

Mashuri mengapresiasi kerja Kepolisian Polres Bungo dalam memberantas peredaran miras di Bungo. “Saya berharap dengan operasi yang dilakukan oleh Polres Bungo dan bisa menekan jumlah peredaran miras di Kabupaten Bungo,” ujar Mashuri.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, S.IK, mengatakan , bahwa, Operasi ketupat tahun 2018 ini, dilaksanakan secara serentak di Polda Jajaran. Selain Polri, Operasi ketupat juga ada, TNI-Pemda serta Stake Holder yang ada di Kabupaten Bungo.

“Nantinya, petugas Operasi ketupat, akan berjaga di 5 Pos yang tersebar di wilayah Bungo, selama hari raya idul fitri dimulai, 7 hingga 24 Juni 2018,” ujar Kapolres, AKBP. Morais.

Sementara itu, selain mengawal arus mudik dan juga pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri, Polres Bungo, juga memiliki satgas pangan yang bertugas menjaga stabilitas harga, ketersediaan bahan pokok selama dan sesudah Hari Raya Idul Fitri.

“Semoga Operasi ketupat tahun ini, bisa berjalan dengan baik, sehingga situasi dan kondisi saat arus mudi idul firti berjalan lancar sesuai rencana,” tegas Kapolres. (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*