Kendaraan Disuruh Putar Balik di Tebo, Akibat Tak Ada Dokumen Covid-19

Dibaca: 549 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sejumlah kendaraan roda empat yang melintas dari arah Bungo – Tebo dipaksa putar balik di Posko Pengamanan Mudik yang berada di KM 12, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Kamis (06/05).

Mereka para Sopir tidak bisa menunjukan surat ketetangan bebas Covid-19, dan diduga mereka akan melakukan mudik lebaran ke daerah lain diluar Kabupaten Bungo dan Tebo Provinsi Jambi.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Dedi Tanto Manurung dikonfirmasi menyebutkan, dirinya membenarkan beberapa jam sudah dimulai penyekatan dan pemeriksaan kendaraan, tidak kurang dari lima kendaraan roda empat yang dipaksa putar balik, karena tak dapat menunjukan berkas yang diminta (terkait Covid-19).

“Dilokasi Pospam KM 12 sekaligus Pos Penyekatan ini, kalau ada pengendara yang tidak bisa menunjukkan surat-suratnya yang diminta petugas, mereka diminta putar balik, sudah ada lima kendaraan kita suruh putar,”tutup Iptu Dedi.

Pantauan dilapangan, kendaraan yang diminta putar balik diantaranya bernopol seperti BA, F dan dari Jambi sendiri BH. Petugas yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan Dinkes tampak menghentikan setiap kendaraan yang melintas. (asa)

ADVERTISEMENT