Babinsa Serka Syaipul : Warga Jangan Cuek Corona Masih Berbahaya

Dibaca: 205 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Warga jangan cuek dan jangan menganggap enteng wabah Virus Corona karena mendengar dan nenerima berita atau informasi hoax, yang bertujuan provokasi yang mengatakan bahwa pandemi Covid-19 sudah tidak ada lagi, padahal faktualnya Virus ini masih ada berbahaya dan masih terus mengancam manusia melalui penularan kluster positif Covid-19.

Akibat pandemi ini usaha disemua lini serba kacau dan perekonomian masyarakat jungkir balik, para korban positif Covid-19 pun banyak meninggal dunia. Adapun upaya mengatasi kondisi ini hanya ada jalan mencegah Virus ini, dengan penuh kesadaran masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ungkapan itu disampaikan oleh Babinsa Serka Syaipul Efendi Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo pada saat komsos dengan Pedagang Sembako, bertempat di Pasar Unit 7 Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Babinsa Syaipul juga mengatakan, bahwa guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri sendiri dan keluarga serta lingkungan masyarakat dari penularan pandemi Covif-19 sangatlah diperlukan, yaitu dengan membersihkan lingkungan kotor pemukiman dan mengkonsumsi makanan bergizi yang seimbang.

“Diingatkan warga janganlah cuek dan menganggap enteng Virus Corona, mari memakai masker diluar rumah, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman, hindari kerumunan orang serta biasakan hidup bersih,”imbau Babinsa Serka Syaipul Efendi, Kamis (06/05/2021).

Pedagang Sembako ibu Siti sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, yang sudah mengingatkan tentang bahanya penularan Virus Corona terhadap manusia.

“Terima kasih bapak Babinsa, sudah nengingatkan kepada kami para pedagang yang ada di pasar Sapta Mulia, untuk mematuhi protokol kesehatan,” Ucap ibu Siti. (asa)

ADVERTISEMENT