Polisi Monitor Pembagian BLT di Desa Giriwinangun

Dibaca: 184 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sebanyak 170 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo yang terdampak pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19, menerima dana bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Desa Giriwinangun. Rabu (06/05).

Penyerahan dana BLT dipusatkan di Aula Kantor Desa Giriwinangun yang disaksikan oleh Camat Rimbo Ilir Rinto Subagyo, Sekcam Sad Budi Suparyadi, Kades Giriwinangun Suranto, BKTM Aipda Dadan Juanda, Babinsa Sertu Ardi Hartanto, Ketua BPD Suryadi, Pendamping Kecamatan Ilyas, Pendamping lokal Desa Mardyanto dan Warga penerima BLT.

BKTM Aipda Dadan Juanda dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dirinya ikut memantau dan memonitor pembagian dana BLT warga Desa Giriwinangun Rimbo Ilir.

“Saya berpesan dan mengingatkan kepada warga penerima dana BLT, mamfaatkan dana BLT dengan sebaiknya dan jangan salah penggunaannya sehingga tidak ada dampak positifnya, ” Kata BKTM Aipda Dadan Juanda

Sementara itu, Kades Giriwinangun
Suranto mengatakan, bahwa warga Giiwinangun yang terdampak wabah Virus Corona dan berhak menerima dana BLT ada 170 KK dengan kondisi ekonominya kurang mampu.

“Warga yang menerima bantuan BLT per KK sebesar RP 600.000 selama tiga bulan (April, Mei dan Juni) , saat ini di serahkan kepada warga yaitu untuk bulan April dan sedangkan untuk bulan Mei akan di serahkan pada dua minggu berikutnya serta bulan Juni di serahkan pada bulan juni mendatang,” terang Kades Suranto. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT