Hari Pertama Puasa, Pasar Beduk Rimbo Bujang Belum Ramai Pengunjung

Dibaca: 382 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pasar Beduk Rimbo Bujang yang berlokasi disimpang jalan Sultan Thaha (jalan lingkar eks balai kelurahan) Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, di hari pertama puasa ramadhan 1440 Hijrah pengunjungnya masih belum ramai, Senin (6/5/2019).

Di Pasar Beduk ini, tersedia lengkap menu masakan atau kuliner khas jawa, minang ,jambi dan lainnya sesuai selera pengunjung untuk kebutuhan berbuka puasa.

Minuman es buah, cendol ketan maupun kelapa muda nampak laris manis diserbu oleh pengunjung. Selain kuliner khas daerah tersedia, dilokasi pasar beduk ini ada media hiburan anak seperti keteta api dan lainnya.

Pantauan sidakpost.id dilapangan, pengunjung pasar beduk bukan hanya datang dari Rimbo Bujang saja, melaiinkan ada juga yang datang dari Kecamatan Rimbo Ulu sekitarnya.

Tokoh masyarakat Wirotho Agung Rimbo Bujang Sugiono saat berada di Pasar Beduk dikonfirmasi mengatakan, dihari pertama puasa pengunjung masih belum ramai di Pasar Beduk Rimbo Bujang.

“Sejak harga karet dan sawit murah di petani, pasar beduk pada setiap tahunnya sangat berpengaruh kurang ramai daya beli masyarakat di pasar beduk Rimbo Bujang ini,”ujar Sugiono , Tokoh masyarakat Rinbo Bujang.

Masih dilokasi pasar beduk, Fifal warga Kecamatan Rimbo Ulu mengatakan, dirinya mengunjungi pasar beduk Rimbo Bujang untuk mencari makanan atau minuman kebutuhan berbuka puasa bersama keluarga.

“Ya benar tiap tahunnya, Saya membeli kebutuhan berbuka puasa di pasar beduk Rimbo Bujang, karena di pasar beduk ini serba lengkap kuliner khas daerah minang, jawa, jambi dan lainnya, ” kata Fifal, warga Rimbo Ulu. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT