Bupati Adirozal Dampingi Tim Survei Simulasi Akredetasi RSUD MHA.Thalib

Dibaca: 74 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Bupati Kerinci H. Adirozal menghadiri kegiatan Survei Simulasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I Rumah Sakit Umum Mayjen H.A. Thalib Oleh Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), kegiatan ini dipusatkan di Aula RSUD Mayjen H.A. Thalib, Senin (6/05/2019).

Acara ini dihadiri oleh Kepala RSUD Mayjen H.A. Thalib dr. Iwan, Tim Surveior KARS, para dokter dan karyawan RSUD Mayjen H.A. Thalib. Yang akan dilaksanakan selama 4 hari kedepan.

Tim Akreditasi SNARS diketuai oleh dr. Sutopo Kirlan, Sp.BTKV, MARS, yang membawa anngota Suparlan, S.Kep.,Ns, Dr.dr. Sri Hartini, Sp.PK (K), MARS, dan dr. Rahmad, MARS. Tim ini nantinya yang akan melakukan simulasi dan nantinya melakukan penilaian Akreditasi di RSU Mayjen H.A. Thalib.

Bupati Kerinci H. Adirozal mengatakan pemkab sangat mendukung dan sangat mengapresiasi semangat karyawan RSU Mayjen H.A. Thalib dalam mempersiapkan Akreditasi ini dan tentunya tidak terlepas dari dukungan dari masyarakat secara maksimal.

“Mereka melakukan pemotretan awal tentang apa kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki oleh manajemen dan sarana prasarana dari rumah sakit. Sehingga pada saat penilaian yang sebenarnya akan mendapatkan hasil yang lebih baik,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode ini juga menjelaskan, secara garis besarnya ada tiga hal yang perlu segera dibenahi di RSUD MHA Thalib ini, yaitu Kondisi Fisik, Prosedur dan Manusianya.

“Seluruh paramedis, karyawan dan cleaning service di RSUD MHAT harus ada kebersamaan, karena semuanya akan menentukan nilai Akreditasi,” jelas Bupati.

Bupati mengharapkan hasilnya nanti paripurna, sehingga standar pelayanan yang diharapkan oleh masyarakat dirumah sakit akan bagus.

“Kita mengharapkan para tim surveior ini memberikan sebanyak mungkin catatan-catatan serta masukan-masukan terhadap manajemen rumah sakit, paramedis dan kondisi rumah sakit, sehingga dari catatan tersebut kita akan melakukan perbaikan,”tutup Bupati. (Iy/Adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT