MTQ Tingkat Kecamatan Serai Serumpun Resmi Dibuka

Dibaca: 279 kali

SIDAKPOST.ID ,TEBO – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Serai Serumpun Kabupaten Tebo yang dipusatkan di Desa Sekutur Jaya, dilaksanakan tanggal 5 sampai dengan 8 Mei 2018 resmi dibuka, Sabtu  (5/5/2018) malam.

Hadir pada pembukaan MTQ kali ini, Asisten I Amsaridin,SP,  Camat Ambyar, ST, Danramil 416-04/Plt diwakili Babinsa Sekutur jaya Serda Ahmad Badarudin, Kapolsek Iptu Johnson Sirait.

Bhabinkamtibmas, Para Kades, Toga, Tomas, Todat dan undangan lainnya. MTQ Ke I tingkat Kecamatan Serai Serumpun tahun 2018, dibuka oleh Asisten I Amsiridin SP mewakili Bupati Tebo.

Asisten I Tebo Amsiridin,SP dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada Panitia atas terselenggaranya MTQ ke I tingkat Kecamatan Serai Serumpun.

Melalui gelar Musabaqoh Tilawatil Quran, diharapkan dapat mencetak Qori dan Qoriah generasi muda islami yang paham membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Quran itu sendiri.

“Dengan MTQ ini, besar harapan para generasi muda kita bisa menjadi generasi yang selalu gemar membaca Al Quran. Serta dapat menjawab segala bentuk perkembangan zaman. Secara resmi MTQ ke I, tingkat Kecamatan Serai Serumpun dibuka,” ucap Asisten I Amsiridin.

Kades Sekutur Jaya, Zulkipli selaku tuan rumah MTQ mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berpartisipasi mendukung sehingga terselenggaranya MTQ di Desa Serai Serumpun, Desa Sekutur Jaya.

Untuk MTQ diikuti oleh tujuh Desa, se Kecamatan Serai Serumpun. Adapun cabang yang diperlombakan yakni, Tilawah, Robana, Kaligrafi Quran, serta memandikan jenazah dan yang lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mendukung terlaksananya MTQ ini. Semoga amal kebaikan semuanya mendapat ganjaran yang baik dari Allah SWT, “ujar Kades Zulkipli.

Danramil 416 – 04/PLT Kapten Inf AH Dalimunte melalui Babinsa Serda Ahmad Badarudin dikonfirmasi sidakpost.id mengatakan, Koramil dan Polsek siap melakukan Pam untuk mensukseskan MTQ ke I tingkat Kecamatan Serai Serumpun 2018.

“Kepada masyarakat mari kita sukseskan MTQ di Sekutur Jaya dari awal hingga selesai nanti, mengambil momentum MTQ ini, kita tingkatkan gemar baca Al Quran dan mengamalkan butir – butir mutiara hikmah yang terkandung dalam Al Quranul Karim, ” pungkas Babinsa Serda Ahmad Badarudin. (asa)

DIRGAHAYU INDONESIA






































ADVERTISEMENT












ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*