Pramuka Identik Kawah Candra Dimuka, Untuk Menggembleng Generasi muda

Dibaca: 753 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Praja Muda Karana (Pamuka) merupakan Wadah identik dengan Kawah Candra Di Muka, Untuk menggembleng generasi muda Calon Penerus Pemimpin Bangsa.

Dengan menjadi Pramuka akan disiplin di semua aspek kehidupan, berjiwa nasionalis, Pancasilais, berwawasan kebangsaan dan berjiwa Patriot serta siap membela dan mempertahankan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Oleh Serda Agus Nawanto Babinsa Desa Sapta Mulya pada Pelantikan Pramuka Bantara, bertempat di SMKN 6 Kabupaten Tebo, Sabtu (6/5). Tak kurang dari 150 Pramuka Bantara dilantik atau dikukuhkan Oleh Pembina Gudep 04139 – 04140.

Danramil 416-07/Rmbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, melalui Babinsa Serda Agus Nawanto membenarkan adanya gelar Pelantikan Pramuka Bantara yang di ikuti sekitar 150 pesert.

”Pramuka merupakan Wadah ibarat Awah Candra Di Muka, untuk menggembleng dan menempa generasi muda penerus pemimpin bangsa.Oleh karenanya anggota Pramuka Bantara harus menghindari Narkoba, Kenakalan remaja dan tindak pidana lainnya. Pramuka Bantara siap menjadi teladan dimanapun berada,”Tutur Serda Agus. (asa)

ADVERTISEMENT