Babinsa Ishak Sebut Safari Ramadhan Silaturrahmi Sesama Muslim

Babinsa Sertu Ishak bersama Tim Safari Ramadhan tingkat Desa Perintis, saat berada di Madjid Jami' Al Mubarok Perintis. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, TEBO – Safari Ramadan merupakan sebuah kegiatan yang terakomodir secara kelompok kegiatan yang positif untuk menggapai keutamaan-keutamaan amalan-amalan di bulan suci Ramadhan.

Pada Umumnya Safari Ramadhan digunakan sebagai ajang silaturrahmi, untuk meningkatkan jalinan persaudaraan antara sesama muslim di bulan ramadhan yang penuh dengan maghfiroh ini.

Safari Ramadhan dan silaturrahmi ini sangat dianjurkan, karena memang memiliki dampak yang membangun atau konstruktif baik bagi kehidupan individu maupun sosial umumnya.

Ungkapan tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Ishak Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, disela- sela menghadiri Syafari Ramadhan 1444 Hijriyah tingkat Desa Perintis, bertempat di Masjid Jami’ Al-Mubarok jalan 14 Desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sertu Ishak juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat terutama perlu waspada dan menjaga keamanan lingkungan, biasanya jelang lebaran idul fitri banyak timbul aksi kejahatan seperti pencurian dan lainnya.

“Kepada masyarakat untuk mengunci pintu dan jendela rumahnya serta mematikan kompor dan arus listrik yang tidak vital digunakan, pada saat pergi Shalat Tarawih dan berpergian lainnya, guna untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” imbau Babinsa Sertu Ishak.

Kades Perintis Sarmidi mengatakan, sesuai jadwal tim Safari Ramadhan Desa Perintis melakukan kunjungan ke Masjid-Masjid, yang ada di Dusun dalam wilayah Desa Perntis sesuai jadwal yang dibuat oleh Panitia.

Kunjungan tim Safari Ramafhan sudah dimulai tanggal 31 Maret 2023 yang lalu dan Masjid yang akan dikunjungi yaitu Madjid Baiturrahman Jakan 11, Masjid An Nur Jalan 17, Masjid Nurul Iman Jalan Krg Indah, Masjid Darul Salam Jalan 20, Masjid Thoriqoh Jannah Jalan 21, Masjid Al Muttaqin Jalan 22, Masjid Nurul Iman Jalan 19 dan Masjid Nurul Huda Jalan 24.

“Tim Safari Ramadhan Desa Perintis sudah dimulai sejak tanggal 31 Maret 2023 yang lalu, Tim Safari Ramadhan akan berakhir pada H – 3 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriyah, ” kata Kades Perintis Sarmidi, pada Kamis (06/04/2023). (asa)