Sambut Ramadhan Tiba, Masyarakat Sepakat Bersatu Gelar Istighosah

Dibaca: 223 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Tradisi sambut bulan ramadhan masih melekat seperti,  masyarakat Jawa Barat dan unggahan tradisi masyarakat Jawa Tengah. Tradisi unik menyambut bulan ramadan ini, memanfaatkan momen seminggu atau dua minggu sebelum masuknya bulan puasa.

Moment ini dilakukan oleh masyarakat dan Majlis Istighosah Alqudus dengan memggelar doa bersama dipimpin oleh Ky Muhammad Rubangi dari Bungo, bertempat di Desa Sepakat Bersatu Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Ketua Majelis Istighosah Alqudus Hendro Waluyo menjelaskan, bahwa kegiatan Istighosah ini dilakukan untuk berdoa dan berdzikir bersama mohon kepada Allah SWT, agar diberikan kesehatan dan kekuatan dam menunsikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan tahun ini.

“Kegiatan seperti ini untuk terus mengingat kepada Allah SWT dan meminta pertolongannya, agar kiranya dijauhkan dari bala bencana,”ujar Hendro Waluyo, Selasa (06/04/2021).

Hal senada disampaikan oleh Ketua NU Ranting Desa Sepakat Bersatu Ustadz Tri Yanto, bahwa warga muslim sangat senang dengan kegiatan menyambut bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan Istighosah.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin masyarakat muslim setiap tahunnya, dalam menyambut bulan puasa di Sepakat Bersatu, “harap Ustadz Tri Yanto. (asa)

ADVERTISEMENT