Pengurus BLM, BEM, UKM Akper Setih Setio Muara Bungo Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

Dibaca: 1.391 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepengurusan Organisasi Mahasiswa yang terdiri dari Badan Legislatif Mahasiswa (BLM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Akademi Keperawatan (Akper) Setih Setio Muara Bungo resmi dilantik, Senin (5/4) kemarin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Direktur Akper Ns. Zahlimar. Z, M.Kep dilapangan Kampus Akper. Pelantikan dihadiri ketua Yayasan Setih Setio Muzni H. A. Djalil, SH.l, Sekretaris Yayasan Sapri, S.Sos.

BACA JUGADiwakili Staf Ahli, Pemkab Bungo Hadiri Wisuda Akper Setih Setio

Serta Wakil Direktur I Akper Ns. Dewi Narulita, M.Kep, Wakil Ketua Direktur II, Ns. Muh. Hasan Basri, M.Kep, para Kepala Bagian, para Dosen dan Staf Civitas akademika Akper serta seluruh Mahasiswa Akper Setih Setio Muara Bungo.

Dalam arahannya Direktur Akper Ns. Zahlimar. Z menyampaikan ucapan selamat atas dilantik kepengurusan BLM, BEM dan UKM Akper Setih Setio untuk Periode 2020-2021. Ia berharap dengan kepengurusan yang baru dapat bekerja dan menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya.

BACA JUGAPeringati HUT ke – 39, Yayasan Setih Setio Bungo Gelar Jumat Berbagi

“Saya berharap kepada kepengurusan BLM, BEM dan UKM, bisa menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya. Harus mampu menjalin kerjasama dengan sesama dan menunjukkan kualitas serta menjunjung nama baik Akper,”katanya.


Sebut Zahlimar dari sekian banyak mahasiswa, kalian adalah orang pilihan yang diberikan amanah untuk mampu menjalankan tugas dengan sebaiknya dengan program kerja masing-masing kegiatan.

” Setelah dilantik ini maka, rencanakan program kerja satu tahun kedepan, serta laksanakan tugas sesuai tupoksi masing- masing. Kami yakin, kalian semua bisa menjalankan roda organisasi,”ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Zahlimar.Z menyampaikan AKPER SS memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi. Ini semua sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas prestasi yang sudah diraih.

“Selamat kepada mahasiswa diberikan reward semoga kedepan lebih semangat untuk meningkatkan prestasi diri dan organisasi. Harapan tahun depan, tidak hanya sebatas reward saja akan tetapi, bisa ada beasiswa dari Yayasan bisa melalui potongan biaya SPP,” cetusnya.

Zahlimar juga menyebutkan, Akper telah ada duta penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), sehingga dengan keberadaannya mampu menjadi garda terdepan dalam mempromosikan Kampus hijau keluar.

“Tanggungjawab penerimaan mahasiswa baru tanggung jawab bersama. Dengan ada Duta ini, semakin ada nilai jualnya. Dengan ada Duta pada saat promosi Duta tampil terdepan menyampaikan sesuatu tentang Akper kepada masyarakat,”tutup Zahlimar.

Sementara itu, Ketua Yayasan Setih Setio Muara Bungo Muzni H. A. Djalil, SH mengapresiasi dan menyambut baik pelantikan organisasi mahasiswa Akper. Organisasi sebagai wadah, tempat atau sarana untuk mengasah soft skill mahasiswa untuk mencari ilmu dan pengalaman lain.

“Kami sangat bangga dengan pelantikan organisasi mahasiswa kebanggaab Akper ini lebih membangkitkan semangat kami dari Yayasan Setih Setio. Saya merasa baru pertama kali menghadiri acara semacam ini seperti pelantikan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) dan ini belum saya temukan ditempat lain, biasanya ada BEM saja,”katanya.

Dengan dilantiknya kepengurusan baru ini kedepan seluruh organisasi, baik itu BLM, BEM dan UKM lebih semangat lagi untuk menjalankan tuga yang diberikan. “Saya berharap ini bukan serimonial saja akan tetapi lebih kepada gerakan nyata,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT