Kejar Waktu, Dansatgas Kawal Pembuatan Box Culvert

Dibaca: 54 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Berkejar waktu, satgas TMMD reguler 107 Kodim 0416/Bungo Tebo di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo menyelesaikan pembangunan box culvert kedua.

Pantauan sidakpost.id dilokasi terlihat, satgas berusaha keras mengguras air yang ada di dalam box yang hendak dicor tersebut. Tampak juga, Dansatgas Letkol Inf Widi Rahman, nerada dilokasi pengerjaan box culvert.

“Kalau cuaca bagus oengecoran box kedua akan berjalan lancar. Ini karena hujan maka, semua jadi terlambat. Tapi, tak menyurutkan semnagat dari prajurit yang sedang bekerja,” kata Letkol Inf Widi Rahman.

Dijelaskan, meski cuaca kurang bagus namun tak menturutkan semangat satgas. Karena sasaran utama dalam program TMMD adalah jalan baru, untuk itu, box culvert kedua termasuk dalam itu, mau tidak mau semua harus rampung dikerjakan.

“Kalau box pertama sudah selesai dicor, tinggal box kedua ini saja. Memang satgas berpacu agar tidak kalah dengam cuaca, meski demikian tidak perlu waktu lama air dalam box bisa dikeringkan,” katanya.

Lajut Dansatgas, kalau cuaca membaik maka 2-3 hari kedepan box culvert kedua selesai dicor dan jalan selesai 100 persen. Hanya itu saja kendala dilapangan.” Karena berkejar waktu, pengecoran nanti kita minta dukungan dari masyarakat,” kata Dansatgas. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT