TingkatKan Keamanan Desa, Babinsa 07, Sarankan Warga Hidupkan Poskambling

SIDAKPOST.ID, TEBO – Maraknya aksi pencurian serta pembobolan rumah yang kerap meresahkan masyarakat yang terjadi di Kecamatan Rimbo Bujang, aparat Desa dan Babinsa adakan Komunikasi Sosial (Komsos) buru-baru ini.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi aksi tindak kejahatan seperti, aksi pembobolan rumah, curanmor dan sejumlah tidak pidana lainnya Menyikapi kondisi tersebut Siskamling atau Ronda malam harus di aktifkan di jalur-jalur atau desa.

Danramil416-07/Rimbo Bujang, Kapten Inf Caj Sugiyanto melalui Serda Ishak mengatakan, ia berharap lewat komsos yang digelar diharapkan agar perangkat desa dan warga setempat menghidupkan kembali siskambling.

“Diharapkan kepada pak Kades untuk melakukan koordinasi serta himbauan agar setiap RT dan jalur menghidupkan siskambling, agar tindak kejahatan bisa dipantau,”Kata Serda Ishak.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, melalui Babinsa Serda Ishak kepada sidakpost.idmengatakan, diforum Komsos dengan Perangkat Desa Rimbo Mulyo Ia minta kepada Kades Untuk memerintahkan kepada Ketua RW/RT agar menghimbau warganya mengaktifkan Siskamling atau Ronda Malam untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan seperti pencurian dan gangguan Kamtibmas lainnya di lingkungannya.

Sementara, Kades Rimbo Mulyo Nisman, sangat mendukung program Kamtibmas yang disampaikan Bapak Babinsa Serda Ishak.

” Warga kita juga sudah ada yang aktif melaksanakan Siskamling, untuk jalur yang belum mengaktifkan Siskamling segera kita Perintahkan Ketu RW/RT untuk menghimbau warganya dengan penuh kesadaran segera mengaktifkan Ronda malam,”Pungkasnya. (asa)