Babinsa 02/ Tanah Tumbuh Kembali Dampingi Warga Tanam Padi

Dibaca: 201 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416/02/Tanah Tumbuh kembali dampingi petani menanam padi di Dusun Kemang, Kamis (6/4).

Babinsa, Serda Syarifudin saat dikonfimasi mengatakan, giat bantu petani karena benih yang sudah disemai sudah siap untuk ditanam oleh karena itu petani didampingi secara langsung.

“Petani perlu dapat motivasi dalam peningkatan program pemerintah agar semua petani bisa lebih semangat.Sehingga program pemerintah daerah bisa tercapai,”ucap Serda Syarifusin.

Menurutnya, petani harus didampingi secara langsung, karena dengannya adanya kerja sama ini dengan sendiri petani bisa lebih semangat untuk turun kesawah.

“Kita berharap agar program ketahanan pangan ini bisa tercapai. Sehingga tak ada lagi petani yang kekurangan beras. Dan juga lahan sawah terus ditanami padi, “tutupnya.

Terpisah Danramil 416-02/Tanah Tumbuh mengatakan, petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan “jajar legowo” dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen.

“Babinsa bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi petani menanam padi. Besar harapan hasilnya nanti bisa lebih baik,”pungkasnya. (zek

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*