Penyegaran Tugas, Babinsa Syafarudin Siap Bertugas di Tirta Kencana

Babinsa Serda Syafarudin pindah tugas ke Desa Tirta Kencana, tampak Serda Syafarudin dedang berkoordinasi di tempat yang baru. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Padamu negeri kami mengabdi dan Prajurit TNI siap ditugaskan dimana saja demi mengabdi kepada bangsa dan negara, seperti perpindahan tugas Babinsa untuk penyegaran dilingkup Koramil 416-07/ Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute adalah hal yang biasa saja.

Serda Syafarudin dan Sertu Syafrizal anggota Koramil 416-07/Rimbo Bujang mengalami rotasi pindah tugas masih dalam wilayah teritorial Koramil Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Serda Syafarudin sebelumnya jabatan lama sebagai Babinsa Desa Pematang Sapat kini jabatan baru sebagai Babinsa Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, sedangkan Sertu Syafrizal sebelumnya jabatan lama Babinsa Desa Tirta Kencana sekarang jabatan baru menjadi Babinsa Pematang Sapat Kecamatan Rimbo Bujang.

Sebelumnya Babinsa Serda Syafarudin
juga berpamitan kepada aparat Pemdes dan Perangkat desa di Desa Pematang Sapat, dalam rangka untuk berpindah tugas di tempat yang baru yaitu Desa Tirta Kencana.

Serda Syafarudin mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan Pemdes Tirta Kencana, juga silaturrahmi ke Pemdes desa pemekaran yakni Desa Mekar Kencana, hasil pemekaran dari Desa induk Tirta Kencana.

Babinsa Serda Syafarudin saat berada di Kantor Desa Tirta Kencana dikonfirmasi menyebutkan, dirinya membenarkan mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan Pemdes Desa Tirta Kencana dan juga ke Pemdes Desa pemekaran yang sudah defenitif.

”Adapun tujuan anjangsana ini dalam rangka yang pertama bersilaturrahmi dan kedua untuk memperkenalkan diri sebagai Babinsa baru, serta sekaligus melakukan koordinasi untuk sinergitas lintas sektoral dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa,” kata Babinsa Serda Syafarudin.

Sekdes Tirta Kencana Agus.P sangat senang dengan kunjungan Babinsa Serda Syafarudin di wilayah tempat yang baru yaitu Desa Tirta Kencana dan Desa
Mekar Kencana.

“Kami dari Pemdes Tirta Kencana siap berkoordinasi dan bersinergi kepada lintas sektoral atau stakeholder untuk mensukseskan program pemerintah di pedesaan,” ucap Sekdes Tirta Kencana,
Agus.P, Senin (06/03/2023). (asa)