Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu dan Ketua DPRD Provinsi Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng di Tebo

Dibaca: 376 kali
Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Ketua dam Anggota DPRD Provinsi, Jambi Didampingi Bupati Tebo, Dandim 0416/Bute dan Kapolres Tebo Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng di Rimbo Bujang/Foto : sidakpost.id (zakaria)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Untuk menstabilkan harga minyak goreng dan mencegah kelangkaannya di wilayah Kabupaten Tebo. Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K. Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP, M.M. Dan Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berkunjung ke Kecamatan Rimbo Bujang, Minggu (6/3/2022).

Kedatangan Rombongan Forkopimda Provinsi Jambi disambut oleh Bupati Tebo, H Sukandar, Wabup Syahlan, Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Kapolres Tebo, AKBP Fitri Mega dan sejumlah pihak terkait yang ada di Kabupaten Tebo. Setiba di Rimbo Bujang rombongan langsung mengecek pasar murah minyak goreng.

Tampak Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng/Foto : sidakpost.id (zakaria)

Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo dalam kesempatan itu menyampaikan, seluruh masyarakat yang ada di Tebo tak usah khawatir dengan minyak goreng ini. Karena semua sudah dipikirkan bagiamana mengatasi kelangkaan ini bisa cepat berakhir. Selain itu, pihaknya berharap jangan ada permainan atau penimbunan minyak oleh para distributor yang ada.

“Memang ada beberapa orang yang sengajak ikut memborong minyak goreng ini sehingga pasaran di setiap tempat menjadi tinggi. Tapi kami telah berkomitmen, dengan pemerintah provinsi Jambi TNI-Polri dan DPRD Provinsi menjamin stok yang ada di Jambi cukup untuk dibeli dengan harga yang layak,”ujar Kapolda.

Danrem 042/,Gapu Brigjen TNI Supriono ketika meninjau pasar murah minyak goreng di kecamatan Rimbo Bujang juga menyebutkan, kunjungan pada hari ini untuk meninjau pasar murah minyak goreng yang dilaksanakan dengan pihak Alfamart bagi warga berpenghasilan rendah dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan yang dilakukan oleh komoditi kebutuhan pokok serta penyedia mengantisipasi lonjakan harga pokok menjelang lebaran dengan harga yang telah mendapat subsidi dari Pemerintah Provinsi Jambi,” ujar Danrem.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengingatkan jangan sampai para distributor minyak goreng bermain-main dengan harga. Karena sekarang kondisi rakyat sedang sulit jadi mari bersama-sama menyelesaikan hal ini secara bijak. Tentu semua dibutuhkan peran aktif dari pihak pemerintah kabupaten supaya permasalahan ini cepat teratas

“Kita tidak ingin masyarakat kita dibuat susah ulah oknum yang sengaja mempermainkan harga minyak goreng ini. Terutama distributor, jangan gara-gara ingin mendapat keuntungan besar dari hasil penjualan minyak goreng masyarakat yang menjadi korban. Saya berharap TNI-Polri serta pemerintah kabupaten terus bersinergi cegah hal ini agar masyarakat tidak susah lagi,”tegas Edi Purwanto. (zek)

ADVERTISEMENT