Babinsa Syafarudin Ingatkan Penjual Gorengan, Waspadai Minyak Oplosan

Dibaca: 301 kali
Babinsa Koptu Syafarudin mengedukasi pedagang gorengan di lapangan samping SMAN 2 Tebo, agar waspada adanya minyak goreng Curah oplosan/Foto : sidakpost.id (Amir)

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Koptu Syafarudin Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo mengingatkan dan mewanti-wanti kepada pedagang atau penjual gorengan, harus berhati-hati saat membeli minyak goreng curah mengingat kelangkaan minyak goreng dipasaran, kesempatan ini digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab menjual minyak goreng oplosan, yang berisiko tidak baik untuk kesehatan bila dikonsumsi.

Minyak goreng yang langka akhir-akhir ini menjadi permasalahan ditengah masyarakat, tak hanya sampai di sana saja, beberapa kejadian seperti diduga adanya penimbunan dan penipuan terkait langkanya minyak goreng pun terjadi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Koptu Syafarudin pada saat komsos dengan penjual gorengan dan Sosis, bertempat di lapangan sepak bola samping SMAN 2 Tebo Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Minggu (06/03/2022).

Babinsa Syafarudin juga mengatakan bahwa bukan hanya pedagang gorengan atau pedagang makanan saja yang harus waspada, termasuk warga masyarakat juga sangat perlu untuk berwaspada saat membeli minyak goreng curah, karena bisa saja di oplos oleh pelaku atau orang tidak bertanggung jawab yang ingin mengeruk keuntungan pribadi namun sangat merugikan konsumen.

” Kepada penjual gorengan gunakanlah minyak goreng asli kemasan, jangan menggunakan minyak goreng oplosan karena tidak baik untuk kesehatan,” kata Koptu Syafarudin.

Penjual gorengan keliling Pahri mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah mengingatkan pedagang gorengan, untuk berhati-hati saat membeli minyak goreng curah kemungkinan adanya minyak goreng oplosan.

“Saya menjual gorengan seperti tahu, tempe, sosis dan lainnya selama ini untuk menggorengnya menggunakan minyak goreng asli kemasan,”ungkap Pahri, meyakinkan. (asa)

ADVERTISEMENT