BPOM Jambi Bersama Komisi IX DPR RI, Sosialisasi Obat Tradisional & Makanan

Dibaca: 181 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Jambi gencar mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat atau publik, dengan tujuan guna memberikan pengetahuan tentang Obat – obatan tradisional dan makanan serta manfaatnya dikonsumsi masyarakat.

Kali ini BPOM Jambi menggandeng Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Jambi Hj.Saniatul Lativa,SE,MM dalam
sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi dan Edukasi tentang Obat dan Makanan. Bertempat di GOR Aneka Motor Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (06/03/2021).

Sosialisasi bertajuk Obat Tradisional dan manfaatnya, tampak hadir Kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi,S.Si,APT, Mkm , Anggota DPR RI Hj Saniatul Lativa , Camat Rimbo Bujang, Danramil 416-07/Rimbo Bujang dan Perwakilan Polsek Rimbo Bujang, Kades, PKK dan Undanfan lainnya.

Kepala BPOM Jambi Ahmad Rafqi mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat agar mengetahui memilih obat dan makanan yang baik, bermutu, aman dan tidak mengandung bahan berbahaya yang bisa beresiko pada kesehatan.

” Kita harus jeli untuk memperhatikan kemasan dan tanggal Kadaluarsanya, saat kita memilih obat dan makanan yang akan kita konsumsi,”harap Ahmad Rafqi.

Sementara itu Anggota DPR RI Dapil Jambi Komisi IX Hj Saniatul Lativa saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kemitraan Komisi IX DPR RI dengan BPOM Jambi.

“Komisi IX DPR RI bersama BPOM Jambi untuk memberikan komunikasi, informasi dan edukasi tentang obat dan makanan, khususnya tentang obat tradisional dan manfaatnya, ” tutup Hj Saniatul. (asa)

ADVERTISEMENT