Kejari Merangin Menggelar Jumpa Pers

Dibaca: 496 kali

SIDAKPOST.ID,BANGKO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangko, Kabupaten Merangin, menggelar jumpa Pers diaula kantor Kejaksaan Negeri Bangko, Jumat (6/03).

Dalam konoerensi pers diiukuti awak media cetak, online, Elektronik dan LSM yang ada di Merangin. Selain Kajari ada Kasi Pidsus, Kasi Pidum dan Kasi Datun.

Kajari Bangko Kabupaten Merangin Martha Paulina Berlina menyampaikan, tujuan silaturrahmi bersama insan pers, untuk memenuhi janji terdahulu pasca pergantian Kepala Kejari Bangko Merangin.

“Kami juga ingin ada koreksi serta ada masukan dari kawan-kawan media dan LSM di Merangin,” kata Kajari.

Martha juga menjelaskan, tak hanya persoalan hukum yang dilakun, namun pihaknya juga membuka kegiatan sosial seperti pelayanan klinik gratis pelayaan perpustakaan, kesadaran hukum.

“Kita punya klinik kesehatan melayani pengobatan masyarakat setiap Selasa dan Kamis, dan membuka perpustakaan yang berisi buku soal hukum,” katanya.

Kasi Pidum Kajari, Muhammad Fajrin menuturkan terkait Penambang Emas Tanpa Izin (PETI), dimana tersangka pelaku PETI telah dibuktikan dengan tuntutan cukup tinggi oleh Pengadilan Negeri.

“Sudah seharusnya kita jaga kelestarian alam dan jangan sampai dirusak karena PETI,” pungkasnya. (hm)

ADVERTISEMENT