Jimmy Syamsudin : Bungo Kembali Tuan Rumah Kejurnas Sprint dan Speed Rally

Dibaca: 396 kali

SIDKPOST.ID, BUNGO – Kejurnas Sprint dan Speed Rally akan kembali di Kabupaten Bungo. Acara bergengsi tingkat nasional ini akan diadakan pada tanggal 21 – 22 Maret mendatang.

Untuk mempersiapkan kegiatan ini, pemilik sirkuit Suwarnadhipa Jimmy Syamsudin dan ketua panitia Memen Harianto menggelar rapat dengan Pemda Bungo yang di pimpin langsung oleh Bupati Bungo, H Mashuri, Jum’at (06/03).

Dalam sambutannya, Bupati Bungo H Mashuri mengucapkan terima kasih kepada Jimmy Syamsudin yang sudah menghidupkan dunia otomotif di Kabupaten Bungo. Ia berharap acara kedua ini juga sukses digelar seperti sebelumnya.

“Kejurnas kali ini berbeda dengan kejurnas tahun 2019 yang lalu. Dimana tahun ini ada 5 seri yang harus diikuti oleh pembalap. Semoga acara ini sukses dan nama Kabupaten Bungo akan semakin dikenal ,” ucap Mashuri.

H Mashuri juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo untuk menyaksikan kejurnas event speed off-road dan speed rally tahun 2020 ini.

“Pemkab Bungo sangat mensupport sekali event kejurnas speed offroad dan speed Rally ini. Pembalap-pembalap nasional dan internasional juga akan ikut didalam kejurnas tahun 2020 nantinya ,” sebut Bupati.

Sementara itu, Memen Harianto ketua panitia kejurnas juga merasa sengan Kabupaten Bungo bisa kembali menjadi tuan rumah event kejurnas speed off-road dan speed rally tahun 2020.

“Karena pada tahun lalu kita telah sukses menyelenggarakan kejurnas dengan baik, dan alhamdulillah sirkuit Suwarnadhipa menjadi kategori sirkuit terbaik seluruh Indonesia ,” sebutnya.

Memen juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bungo, Polres Bungo, Kodim 0416 Bute, serta semua pihak yang telah ikut dan berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Untuk kejurnas tahun 2020 ini kita mengusulkan satu penambahan event baru yaitu speed rally, yang mana speed rally ini mainnya di luar arena, kami sudah menyiapkan perlintasan sirkuit sepanjang 30 KM ,” tutup Memen Harianto.

Pemilik sirkuit Suwarnadhipa, Jimmy Syamsudin juga mengucapkan terima kasih atas suport yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. Menurutnya, ini juga kesempatan untuk memperkenalkan Kabupaten Bungo.

“Ini yang pertama Kabupaten yang menyelenggarakan speed rally. Pada tahun 96 dan 97 Sumatera Utara pernah mengadakan event rally se dunia. Alhamdulillah Kabupaten Bungo juga akan menyelenggarakan hal yang serupa ,” ucapnya.

Kejurnas ini akan diikuti sebanyak 100 pembalap. Nanti yang akan ikut adalah pembalap nasional seprti Rifat Sungkar dan lainnya. Pihaknya juga sudah melayangkan undangan ke pembalap Asia seperti Myanmar, Vietnam.

“Jika kejurnas tahun ini berjalan dengan lancar, insyaallah tahun depan saya akan membuat even rally se Asia Pasific yang mana Sirkuit Suwarnadhipa Bungo ini akan menjadi tuan rumah ,” sebutnya.

Selain itu, acara ini juga akan dihadiri Walikota Medan, Walikota Cimahi, Walikota Pagar Alam untuk meramaikan dan memeriahkan kegiatan ini. (zek)

ADVERTISEMENT