Kakan Kemenag Bungo, Sambangi KUA Muko-Muko Bathin VII

Dibaca: 207 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kakan Kemenag Bungo, H. M Ikbal, MH, kunjungi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Kasi Bimas, Islam, H. Harlek, S.Ag, Rabu (6/3/2019).

Kedatangan kakan Kemenag, disambut langsung oleh kepala KUA, M.Rozi, S.Ag, Staf KUA, Penyuluh PAF dan Penyuluh PAI Non PNS, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Kakan Kemenag M Ikbal mengatakan, agar semua pelayanan di KUA terus ditingkatkan, sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengurus segala sesuatu berkaitan dengan pelayanan nikah.

“Jadi jangan kita mintak dilayani masyarakat, tapi masyarakat seharusnya kita layani dengan baik. Buat senyaman munkin setiap masyarakat ingin berurusan ke KUA,” tegas M Ikbal, Rabu (6/03).

Sebut kakan Kemenag, untuk menunjang semua itu, tentu didukung dengan kerja keras ASN dan Staf KUA. Tak hanya itu, ruangan di kantor perlu ditata dengan baik, rapi, bersih dan nyaman, agar masyarakar yang berurusan merasa nyaman dan puas atas pelayanan dari KUA.

“Susun meja serapi mungkin, dengan demikian masyarakat yang datang langsung bisa dilayani dengan baik. Selain itu balai nikah harus betul-betuk khusus tempat bila ada palayanan pernikahan di kantor. Jadi ruangan harus khusus untuk itu,” kata M Ikbal.

Lanjut M.Ikbal, selain pelayanan nikah, kebersihan sangat perlu diperhatikan. Seperti disekeliling kantor itu harus bersih, dan juga di dalam ruangan harus bersih dan rapi. Ingat jangan ada yang neko-neko dalam bekerja. Bekerjalah sesua tupoksi yang ada.

“Saya sangat berharap kepada seluruh kepada KUA dan juga seluruh staf yang ada di KUA bisa memberikan dukungan dan kerjasamanya, karena sebagai kakan Kemenag yang baru tentunya kerjasama sangat diharapkan, sehingga tugas bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT