Duduk Santai di Kebun Sawit, Babinsa Serma Suliono Komsos Karhutla

Dibaca: 217 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Sambil duduk santai di kebun sawit, Babinsa Serma Suliono melaksanakan komsos kepada petani agar tidak membakar hutan dan lahan sembarangan untuk menghindari Karhutla, Rabu (6/3/2019).

“Hari ini, sengaja melaksanakan komsos di kebun sawit biar masyarakat secara langsung mengetahui jika membakar hutan dan lahan itu bisa berakibat fatal,” kata Serma Suliono, Babinsa Koramil 416 -03/ Sungai Bengkal.

Dikatakaannya, wilayah perkebunan ini seperti kebun di Desa Bangun Saranten, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo, bila terjaga dari Karhutla dengan demikian masyarakat akan aman dan nyaman dalam bertani.

Namun sebaliknya, kata Serma Suliono bila ada oknum yang sengaja membakar hutan dan lahan maka dampak dari itu semua seluruh warga yang menanggung dampak asapnya.

“Komsos Karhutla ini, adalah intruksi langsung dari Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, diperintah langsung oleh Danramil 416-03/Sungai Bengkal,” tegas Babinsa Serma Suliono.

Terpisah, Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi juga telah menegaskan ke babinsa di setiap wilayah binaan untuk menggelar komsos kepada masyarakat akan bahaya dari pelaku karhutla.

“Bila wilayan tetap terjaga dari Karhutla maka roda perekonomian akan lancar dan tidak ada lagi kabut asap di Sungai Bengkal khsusnya Tebo dan Jambi. Jadi kita semua akan menghirup udara segar ,”kata Kapten Inf Sulasa Hadi. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT