KPU Bungo Resmi Lantik Anggota PPK & PPS se Kabupaten Bungo

Dibaca: 741 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah melewati seleksi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo, Anggota Panitia Pemihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), secara resmi dilantik, Selasa (6/03/2018).

Data yang diperoleh, bahwa jumlah anggota PPK yang dilantik se Kabupaten sebanyak, 51 orang. Sedangkan untuk PPS sebanyak 459 orang. Oelantikan dilasanakan di Gedung Dharma wanita Kecamatan Pasar Muara Bungo.

Hadir dalam pelantikan kali ini yakni, Komisioner KPUD, Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo, Staf Ahli Pemkab Bungo, Dandim 0416/Bute, Kapolres Bungo, serta seluruh anggota PPK dan anggota PPS yang dilantik, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini, semua anggota PPK dan PPS resmi dilantik dan selamat menjalankan tugas, besar harapan semua yang dilantik kedepan bisa melaksanakan tugas dengan baik, sesuai dengan aturan, Undang-Undang PKPU,” kata
Komisioner KPUD Bungo M. Amin.

Sementara itu, H Hardmaji staf ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Bungo juga memaparkan bahwa, pesta Demokrasi ini bukan hanya Kepala Daerah saja, melainkan DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD dan Pilpres 2019 mendatang.

“Pemilihan umum ini adalah pesta demokrasi terbesar dikancah politik, karena dari itu berharap amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik serta penuh tanggung atas tugas yang telah diberikan,” ujar Hardmaji.

Disisi lain, Ketua Panwaslu Bungo, Abdul Hamid berharap kepada semua PPK dan PPS kedepan hendaknya dapat bekerja sama dengan Panitia Pengawas Kecamatan demi terlaksana tugas dengan baik.

“Semua yang dilantik hari ini, semoga dapat bekerja sama secara efektif dan profesional dengan Panitia Pengawas Kecamatan agar semua pemilihan nanti berjalan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, ” tutupnya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT