Genjot Realisasi Program Kerja, Bupati Bungo Kumpulkan Kepala OPD

Dibaca: 230 kali
Bupati Bungo Kumpulkan Seluruh Kepala OPD.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Bupati Bungo, Hamas, meminta kepada seluruh Kepala OPD, untuk memaparkan, sejumlah program yang sudah dilaksanakan tahun anggaran 2018. Rata-rata realisasi program masih diangka 10 persen.

Semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah, OPD, di kumpulkan di Aula Cempaka, Kuning, di Kantor Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bungo, Selasa (6/3).

Sejumlah Kepala OPD Yang Hadir.

Sebut Bupati H Mashuri, (Hamas) kita ingin lebih tahu, OPD mana saja yang belum progres. Oleh karena itu, semuanya dikumpulkan agar semua permasalahan bisa diketahui, penyebab dan kekurangannya dimana.

“Kuatirnya ada yang belum ada progres. Makanya kita kumpulkan. Kekurangan dimana dan apa penyebabnya. Dari sana kita tahu langkah apa yang harus dilakukan,” kata Bupati Bungo H Mashur usai rapat evaluasi.

Sebagian besar OPD belum mengunggah file Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP).

Bupati H Mashuri, memberi tenggang waktu dua hari pasca rapat, seluruh OPD wajib melaporkan RUP. Kita minta dua hari semua RUP harus sudh selesai, semuanya besok akan di cek.

Lanjut Hamas, proyek yang ditunjuk langsung, ngapain lama-lama. Apa yang ditunggu. Bupati minta semua OPD harus gerak cepat. Yang tak membutuhkan perencanaan teknis, tak ada yang ditunda. Masak mau beli AC misalnya, beli komputer, harus tunggu akhir tahun juga.

“DPA kan sudah kita serahkan Januari Kemarin. Rata-rata kan memang di angka 10 persen, tapi ada beberapa yang pertengahan bulan ini kontrak, seperti di PU dan Perkim,” sebutnya.

Secara umum dia tak ingin realisasi program pembangunan tak selesai tepat waktu di tahun ini. “Semua harus selesai di tahun ini. Yang bisa dilakukan, lakukan segera. Jangan ditumpuk di akhir tahun,” pungkas bupati Bungo Hamas. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT