Ratusan Warga Bathin II Babeko Seruduk PT BMM

Dibaca: 2.188 kali
Massa Saat Datangi PT BMM di Dusun Babeko.

MUARA BUNGO – Gabungan masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko datangi Kantor Bupati Bungo. Sebelum mendatangi Kantor Bupati, massa yang tergabung yakni OKP Sapma PP, Ormas Garuda, Datuk Rio, Ketua RT, Anggota BPD serta seluruh tokoh masyarakat Sepunggur dan Dusun Babeko, mendatangi Kantor PT BMM, Senin (6/3).

Gabungan Aparat Polri dan TNI, Danramil 416-06/Muara Bungo, Kapten Inf T Marpaung, mengawal jalannya aksi yang dilakukan Massa tersebut. Sempat ada cekcok antara pendemo dan pihak PT, namun situasi tersebut bisa di redam oleh aparat yang berjaga.

Mernariknya dalam aksi kali ini, 4 Rio turut ikut yakni, Datuk Rio Simpang Babeko Saprizal, Rio Dusun Babeko dalam A Hepi, Rio Tuo Sepunggur Abd Manaf dan Rio Sepunggur Sayuti.

Ratusan Massa Saat di Kantor Bupati Bungo.

“Kami hanya minta PT BMM untuk merealisasikan tuntutan kami, karena akibat limbah PT BMM tersebut Danau sungai Kandis tercermar oleh limbah PT tersebut. Dan hal ini terkesan dibiarkan begitu saja,”ujar Rio Abd Manaf saat dikonfirmasi sidakpost.id, Senin (6/3).

Anggota Koramil 06/Muara Bungo dan Pihak Kepolisian saat dilokasi Unjuk Rasa.

Bukan hanya permasalahan limbah kata dia, bahkan dana CSR dari PT BMM tidak sama sekali dikeluarkan. Padahal sebelumnya pihak PT BMM sudah berjanji memenuhi segala tuntutan seluruh warga Kecamatan Bathin II Babeko.

“Apabila semua tuntutan kami ini tidak direalisasikan oleh pihak PT BMM, maka kami akan adakan aksi besar-besaran yang melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT