Wabup Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis 76 Tahun HMI

Wabup Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis 76 Tahun HMI. Foto : sidakpost.id/Satira. Tanjab

SIDAKPOST.ID – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH menghadiri Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-76 sekaligus membuka secara resmi Diklat Menengah (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tanjung Jabung Barat Tahun 2023, Senin (6/02/2023).

Acara yang diselenggarakan di Aula Hotel Rivoli Kuala Tungkal tersebut, dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD selaku Ketua Majelis Daerah KAHMI, Unsur Forkopimda/ mewakili, Anggota DPRD selaku Alumni HMI, Kepala OPD/Mewakili.

Ketua Umum Badan Koordinasi Jambi, Ketua Umum HMI Tanjab Barat beserta anggota, Ketua Badan Umum Pengelola Latihan HMI Tanjab Barat, Para Panitia serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum HMI Tanjab Barat, Muhammad Lukman mengucapkan terimakasih kepada para anggota HMI yang telah memberikan dharma bhakti kepada pemangku amanah untuk HMI Tanjung Jabung Barat.

Pada peringatan Milad HMI ke-76 sekaligus pembukaan Intermediate Training Tingkat Nasional Cabang Tanjung Jabung Barat ini akan menjadi agenda terakhir selama kepengurusan saya selaku ketua umum.

“Alhamdulillah kurang lebih 1 tahun 3 bulan HMI cabang tanjung jabung barat cukup memberikan warna di kabupaten ini melalui sumbangsih dalam bentuk pemikiran, kritikan maupun bentuk sinergitas terhadap pemkab tanjab barat” tambahnya.

Oleh karena itu melalui momentum ini, saya sampaikan terkait komentar-komentar ataupun kritikan-kritikan yang diberikan adalah suatu bentuk kepedulian HMI untuk pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH dalam sambutannya mengajak para Kader HMI untuk berlomba dalam rangka memajukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepannya

“Beberapa organisasi terdahulu sama besarnya dengan HMI akan tetapi pada hari ini terpecah belah, maka kami selaku Pemerintah Daerah juga berharap bahwa HMI tidak seperti itu, saya berpesan bahwa HMI harus kompak, dan terbukti dari 76 tahun yang lalu hingga saat ini HMI masih kokoh dan kompak,” tambahnya.

Selain itu, Wabup juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas peran, aktivitas dan perjuangan HMI selama ini, karena HMI telah menunjukkan jati dirinya sebagai organisasi kelompok intelektual muda Islam yang sangat peduli terhadap kemajuan pembangunan Tanjung Jabung Barat

Jadikan Dies Natalis HMI tahun ini sebagai sarana refleksi terhadap perjalanan dan aktivitas HMI, sekaligus melakukan kontemplasi bagi kemajuan HMI kedepan.” tutup Wabup. (str)