Al Haris dan Abdullah Sani Hadiri Perayaan Cap Go Meh 2023

Gubernur Jambi Al Haris dan Wagub Abdulah Sani Hadiri Go Cap Meg 2023. Foto : sidakpost.id/Bela. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Gubernur Jambi dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani menghadiri perayaan Cap Go Meh 2023 di Klenteng Hok Kheng Tong, Lorong KONI IV, Kota Jambi, Minggu (05/02/2023) malam.

Perayaan cap go meh 2023 Klenteng Hok Kheng Tong tersebut berlangsung meriah, tidak hanya keturunan Tionghoa perayaan yang dilakukan pada malam 15 setelah tahun baru Imlek ini juga dihadiri warga sekitar.

Gubernur Jambi, Al Haris mengajak semua bersyukur karena pandemi Covid-19 telah berlalu. “Sehingga kita kembali dapat merayakan cap go meh ini, kita bisa berkumpul lagi, bersilaturahmi,” kata Al Haris.

Gubernur melanjutkan sejarah Jambi tidak bisa dipisahkan dengan peradaban Tionghoa. “Sejak abad ke 7 sudah ada nenek moyangnya kita dari Tionghoa masuk ke Jambi itu peradaban di Candi Muaro Jambi,” ujarnya.

“Jambi bukan asal pilih, tanah Jambi pilihan yang tepat, tanah yang bersahabat untuk semua. Mudahan tahun depan kita berbagai dan mendapat rezeki yang lebih melimpah lagi,” tambahnya.

Al Haris juga mengatakan warga keturunan Tionghoa juga banyak membantu membangun Jambi. “Banyak pelaku ekonomi kita ini warga keturunan Tionghoa,” sebut Al Haris.(bel)