Waspada Musim Hujan, Babinsa Wianto Ingatkan Warga Bahaya Banyak Petir

Dibaca: 271 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Di musim hujan timbul kondisi akam banyak masalah dan perlu disikapi penuh kewaspadaan seperti dominan turunnya hujan diiringi dengan kilatan petir yang bisa membahayakan manusia atau apa saja apabila terkena sambaran petir.

Di musim penghujan bukan hanya banyaknya kilat petir yang berbahaya, juga angin kencang dan tanah longsor bahkan terjadinya banjir akibat air Sungai yang meluap, serta timbulnya sejumlah penyakit diantaranya seperti demam berdarah dan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Babinsa Serda Wianto Koramil 416 – 07 Rimbo Bujang Kodim 0416/Bungo Tebo,
pada saat komsos dengan warga di wilayah binaannya, bertempat di Jalan
Bengkoang Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Babinsa Wianto juga mengatakan, bahwa manusia bisa tersambar petir
biasanya terjadi pada saat korban berada di area terbuka dan berakibat vatal korbannya bisa meninggal dunia.

“Untuk menghindari sambaran petir usahakan jangan berteduh di bawah pohon dan berbaring di atas tanan, kita perlu menghindari petir dengan masuk ke dalam ruang. Namun, usahakan tidak menyentuh kabel, logam, air, maupun perlengkapan listrik,”kata Babinsa Serda Wianto. Minggu (06/02/2022).

Dikatakan Babinsa Wianto, kondisi hujan banyak petir berhati – hati dalam mengunakan alat komunikasi seperti HP dan elektronik seperti televisi dan sejenisnya.

“Jangan lupa mari bersihkan sekitar lingkungan tempat tinggal kita, untuk mencegah sejumlah penyakit yang ditimbulkan di musim penghujan ini. “harap Babinsa Wianto. (asa)

ADVERTISEMENT