Muaro Sebo Tuntaskan Tabulasi Data Vaksinasi

Dibaca: 315 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI –  Camat Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi terus berupaya agar program vaksinasi berjalan maksimal. Sekarang kecamatan telah merampungkan validasi data yang sudah divaksin.

Hal itu disampaikan oleh Camat Muaro Sebo H Isah saat dikonfirmasi sidakpost pada Minggu (6/02/2022). Karena untuk antispasi penyebaran virus Covid-19 dan juga mencegah varian baru omicron di Muaro Sebo data terus divalidasi.

Isah menyebutkan, data tersebut untuk memastikan agar benar-benar terdata secara valid seluruh warga di Muaro Sebo baik vaksin dosis pertama hingga dosis kedua, maka diperlukan pendataan secara serius.

“Untuk sekarang terdata 87 persen yang sudah vaksin dosis pertama dan 52 dosis kedua. Sementara ini, sudah bisa kami memetakan yang belum vaksin dengan By Name By Address yang lebih akurat, “katanya.

Sebut Isah, peran aktif Kades, Lurah dan Operator dalam menyelesaikan validasi data siapa saja yang sudah dan belum ikut suntik vaksin, sekarang sudah bisa memetakan wilayahnya. Karena terkait data ini, sangat perlu agar benar-benar merata program vaksinasinya.

“Karena cara memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dengan ikut suntik vaksin dari semua masyarakat di Muaro sebo. Bagi yang sudah ikut vaksin tetap patuh terhadap prokes covid-19,” cetusnya. (wir)

ADVERTISEMENT