Bamsoet Lepas Peserta Sumatra Tribute for Camel Trophy 2022 di Jambi

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melepas peserta wisata petualangan Sumatra Tribute serta meresmikan prasasti Sumatra Tribute for Camel Trophy, yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia (LRCI) di Jambi, Minggu (6/2/2022).

Prasasti Sumatra Tribute for Camel Trophy tersebut kemudian diserahkan kepada Pemerintah Daerah Muaro Jambi, untuk dijadikan monumen kesejarahan, yang akan selalu mengingatkan pada event otomotif legendaris yang pernah diselenggarakan 42 tahun yang lalu di tanah Sumatra, Camel Trophy 1981.

Sekaligus menjadi pengingat akan potensi dan sumberdaya yang dimiliki untuk dioptimalkan pemanfaatannya. Serta menjadi penyemangat untuk bersama melangkah maju ke depan.

“Bagi pecinta olahraga off-road, sudah tidak asing lagi dengan Camel Trophy, event otomotif bergengsi yang berorientasi pada petualangan dan eksplorasi alam yang penuh tantangan. Dalam sejarah penyelenggaraan Camel Trophy sejak tahun 1980, kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah empat kali menyelenggarakan Camel Trophy, yaitu pada tahun 1981 di Sumatra, tahun 1985 dan 1996 di Kalimantan, dan tahun 1988 di Sulawesi,” ujar Bamsoet saat meresmikan prasasti Sumatra Tribute for Camel Trophy sekaligus melepas peserta wisata petualangan Sumatra Tribute, di Jambi.

Baca Juga :  Kembali Sisir Muaro Jambi, Abdullah Sani Sambangi Warga Sumber Agung

Turut hadir antara lain Gubernur Jambi Al Haris, Wakil Bupati Muaro Jambi Bambang Bayu Suseno, Kapolda Jambi Irjen Pol Ahmad Wibowo, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Pembina Land Rover Indonesia sekaligus Badan Pembina IMI Pusat Komjen Pol (Purn) Nanan Soekarna, dan Pembina Land Rover Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Hubungan Antar Lembaga IMI Pusat Erwin MP, serta Komunikasi dan Media IMI Pusat Dwi Nugroho.