Warga Dwi Karya Bakti Resah, Ribuan Lalat Masuk Rumah

Dibaca: 366 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Ribuan lalat serang permukiman warga di dusun Dwi Karya Bakti, kecamatan Pelepat, Bungo, Sabtu (6/02/2021). Diduga kuat adanya lalat tersebut akubat kandang ayam tak jauh dari permukiman.

Lalat itu masuk ke rumah warga tentu sangat mengganggu aktivitas warga yang berada di wilayah sekitar. Tidak sedikit warga yang menggunakan perangkap lalat dengan lem perekat menggunakan kertas.

Seorang warga sekitar, Noviardy ketika dibincangi menyebutkan, ribuan lalat itu bermuncukan diduga kuat karena ada ternak ayam potong yang hanya berjarak 200 meter dari permukiman.

“Jadi serba susah sekarang sejak adanya lalat yang masuk kerumah. Kadang tidur jadi terganggu, karena lalat bukan satu ekor tapi jumlahnya sangat banyak. Jadi kalau siang sangat terganggu,” ucapnya.

Noviardy berharap kepada pihak terkait untuk segera mengatasi permasalahan ini, agar tidak menimbulkan keresahan lebih banyak lagi di masyarakat. Karena sudah tak sanggup menghadapi ribuan lalat masuk kerumah.

“Kemunculan lalat paling banyak apabila pemilik kandang ayam panen, itu sangat kami rasakan. Kalau jumlahnya cuma sedikit tak ada masalah, tapi ini sangat banyak siapa yang tidak resah,”tuturnya.

Bahkan kalau sekarang sudah jadi sibuk memasang perangkap lalat di rumah. “Tak sedikit warga sambil duduk pasang perangkap lalat, karena kalau dibiarkan semakin banyak jumlahnya,”tutupnya.

Rio Dwi Karya Bakti, Supriyanto ketika dikonfirmasi membenarkan kalau lalat sudah masuk permukiman warga dan warga sangat resah dengan adanya lalat karena adanya kadang ayam potong.

“Iya, warga sudah resah karena adanya kadang ayam potong dekat permukiman, masalah ini akan dilaporkan ke pihak terkait agar bisa diatasi, biar warga kami tidak merasa resah akibat lalat masuk kedalam rumah ,” pungkasnya. (jul)

ADVERTISEMENT