Danramil Tanah Tumbuh, Monitoring Vaksinasi di Puskesmas Rantau Ikil

Dibaca: 197 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Danramil 416-02/Tanah Tumbuh, Kodim 0416/Bungo Tebo, Kapten Caj Sugianto bersama Babinsa monitoring langsung suntik vaksin covid-19 kepada tenaga kesehatan Puskesmas Rantau Ikil, Sabtu (6/02/2021).

“Untuk jumlah nakes di Puskesmas Rantau Ikil ada 94 orang. Sedangkan yang sudah disuntik vaksin 41 orang. Selebihnya nakes ada yang hamil serta menyusui, ada yang tensi tinggi, “kata Danramil

Kapten Sugianto juga menyebutkan dalam proses vaksinasi tadi, tidak ada gejala apapun terhadap nakes yang sudah disuntik vaksin. Semua proses berjalan lancar. Tentu dengan program vaksinasi ini bisa membantu kekebalan tubuh akan wabah virus corona.

“Seperti kita ketahui wabah corona belum hilang oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga diri agar terhindar dari wabah covid-19. Biasakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang aman,” ucapnya.

Sementara itu Kapus Rantau Ikil, Masa Jaya mengatakan, hari ini ada 41 nakes sudah disuntik vaksin. Semuanya berjalan lancar, karena sebelum disintuk masing-masing dicek kesehatannya. Bila tensinya tinggi belum bisa divaksin.

“Secara keseluruhan jumlah nakes ada 94 orang akan tetapi sebagian ada yang lagi hamil dan menyusui. Untuk vaksinasi ini akan dilanjutkan besok pagi,” cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT