Wabup Bungo Sambut Lilik Gunawan

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Lilik gunawan dan Putranya yang masih berusia empat tahun Balda, sempat menyelesaikan misi
menuju Mekkah dengan mengendarai sepeda motor selama delapan bulan, kini mereka sambangi kantor Bupati Bungo, Kamis (6/2/2020).

Dengan mengendarai motor jenis NMAX dan di dampingi Klub pencinta motor NMAX, Lilik Gunawan beserta istri, dan putranya Balda, sekitar pukul 11.00 WIB, langsung disambut wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, dengan jamuan minum kopi khas bungo di ruang kerja wakil bupati bungo.

Menurut Lilik, keberangkatan dimulai dari tanggal 8 Mei 2019 dengan membawa misi “Ride For Mom’s” dengan melewati Ada 10 Negara yang dilintasi Lilik dan Balda hingga sampai ke Makkah. Sepanjang perjalanan mengumpulkan seribu pesan cinta untuk ibu, yang nantinya akan di tukar dengan tiket haji kepada Raja Salman.

“Banyak kendala yang di lewati, seperti izin dokumen, Cuaca hujan, badai, dan jalanan, Kemudian juga terkendala Bahasa, Keamanan, karena juga melewati negara konflik, alhamdulillah berkat doa dan support kawan-kawan kami bisa melewatinya,” katanya.

Dikatakan, perjalanan dimulai dari brunei darussalam ke Malaysia, Thailand, Myanmar, india, pakistan, kemudian ke Iran, dengan menyeberang ke UEA, Dubai dan Abu dabi, dan saudi arabia dengan Menempuh waktu perjalanan selama delapan bulan.

“Nanti juga akan dibuatkan dua buah buku tentang perjalanan serta akan di film kan, yang insya allah diputarkan di lima negara, direncanakan akan tayang pada 2021 mendatang,” imbuhnya. (jul)