Jelang Pilrio Serentak, Pemkab Bungo Gelar Sosialisasi

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Jelang pelaksanaan pemilihan Rio (Pilkades) serentak tanggal 25 maret mendatang, pemerintah Bungo, gelar sosialisasi peraturan bupati nomor 35 tahun 2019, di ruang pola kantor bupati Bungo, Kamis (6/2/2020).

Acara sosialisasi dibuka langsung oleh wakil bupati Bungo, H Safrudin Dwi Aprianto, Sekda Bungo, Mursidi dan kepala Dinas PMD Taufik hidayat, serta dihadiri para kepala OPD, unsur forkompinda, para camat, para Rio, ketua BPD dan tamu undangan lainnya.

Kepala dinas PMD Taufik hidayat mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada pihak-pihak yang terlibat khususnya panitia Pilrio di 69 dusun dalam Kabupaten Bungo.

“Pilrio sendiri akan dilaksanakan 25 Maret 2020 yang diikuti oleh 69 Dusun. Jadi sebelum pilrio semua yang terlibat diberi pemahaman supaya semua berjalan dengan lancar sesuai aturan. Bila calon lebih dari lima akan diseleksi di kabupaten,” kata Taufik.

Sementara itu, wakil bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyampaikan besar harapan dalam pelaksaannya nanti berjalan dengan baik sesuai aturan. Tahun ini juga, masyarakat memilih siapa yang akan mempimpin dusun mereka kedepan.

“Harapan saya kepada panitia, pahami aturan itu dengan baik, laksanakan regulasi yang ada, mengedepankan azas -azas demokrasi, langsung, umum, bebas, rahasia, yang jujur, dan adil,” harapnya. (adv/jul)